Navigasi

KABAR

Ikuti berbagai berita tentang perjalanan Pemerintahan Terbuka di Indonesia

Semarang - Forum PTSP Jawa Tengah Untuk Meningkatakan Kualitas Pelayanan Perijinan Kepada Masyarakat

  • Kamis, 05/10/2016
  • 0
  • 541

Kota Semarang

Semarangkota.go.id - BPPT Kota Semarang menggelar forum Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) Tingkat Jawa Tengah Tahun 2016 pada Rabu (28/9) Tipologi kelembagaan khususnya di bidang Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu menjadi tema penting dalam pertemuan Forum PTSP kali ini.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Semarang, Dra. Sri Martini, MM dan dihadiri seluruh peserta undangan. Dalam sambutannya besar harapan, ibu Sri Martini mengatakan agar dengan diadakannya forum ini dapat meningkatakan kualitas pelayanan perijinan dan non perijinan kepada masyarakat sebagai pelaku yang berperan serta dalam dunia investasi di Provinsi Jawa Tengah pada umumnya dan Kota Semarang khususnya.

Jika berbicara mengenai pelayanan publik dan investasi tentunya tidak lepas dari peran serta teknologi yang berbasis informasi. Kepala BPPT Kota Semarang mewakili penyelenggara pelayanan perijinan di Kota Semarang mendorong dan menekankan pentingnya strategi dalam mengawal investasi dengan cara aktivitas pemasaran yang lebih aktif dan fokus. Salah satu caranya adalah dengan membuat strategi penyampaian informasi dan kegiatan sosialisasi agar investor mau menanamkan modal di daerah masing-masing serta memperkuat citra daerah sebagai lahan investasi yang bersifat realistis.

Struktur organisasi pemerintah daerah yang sudah ada akan ditata ulang agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik lebih efektif dan efisien. Salah satu implikasi dari hal itu, struktur organisasi pemda direncanakan akan dirampingkan. Ke depan, SKPD penyelenggara PTSP di daerah berbentuk Dinas.

Dalam Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Struktur organisasi pemerintah daerah yang ditargetkan tuntas pada tahun ini tersebut, struktur organisasi di setiap pemda diharuskan sesuai dengan beban kerja setiap pemda. Kelak, pemda akan dipetakan ke tiga tipologi, yaitu A, B, dan C. Tipologi A adalah daerah yang memungkinkan jumlah unit organisasinya banyak, B sedang, dan C lebih sedikit
.


Dikutip dari semarangkota.go.id

Komentar

Newsletter