Navigasi

KABAR

Ikuti berbagai berita tentang perjalanan Pemerintahan Terbuka di Indonesia

Sekretariat OGI Luncurkan Survei Keterbukaan untuk Pemuda

  • Kamis, 10/02/2014
  • 0
  • 296

ogi yes


Survey ini ditujukan untuk mendapatkan gambaran secara umum terkait pengetahuan anak muda tentang keterbukaan pemerintah serta pengetahuan kamu terhadap eksistensi Open Government Indonesia.

Demikian pernyataan Sekretariat Open Government Indonesia (OGI) dalam sambutan pengenalan survei keterbukaan untuk pemuda (Youth Openness Survey! / YES!). Survei ini diluncurkan pada hari Senin (10/2) melalui akun twitter @OpenGovIndo. Direncanakan survei ini akan berlangsung hingga 10 Maret 2014 mendatang.

Pertanyaan yang diajukan dalam survei ini terdiri atas dua bagian. Pada bagian pertama bertanya seputar keterbukaan dalam pandangan anak muda, antara lain tentang pentingnya keterbukaan pemerintah, apakah pemerintah sudah semakin terbuka, pentingkah keterlibatan anak muda dalam keterbukaan pemerintah hingga sejauh mana keterlibatan anak muda dalam keterbukaan pemerintah.

Sedangkan bagian kedua diawali dengan pertanyaan apakah responden mengetahui tentang Open Government Indonesia (OGI). Kemudian, jika responden mengetahui tentang OGI, maka ia akan melanjutkan ke pertanyaan tentang urgensi dan aktivitas OGI. Sedangkan bagi responden yang tidak tahu, maka akan ditanyakan tentang ketertarikan dengan OGI, dan media yang efektif untuk sosialisasi tentang OGI.

Harapannya hasil survei ini dapat dijadikan landasan untuk mengembangkan wadah bagi pemuda untuk mengawal proses keterbukaan pemerintah agar lebih baik dan progresif, serta memformulasikan kebijakan yang tepat untuk sosialisasi yang lebih efektif kepada pemuda yang belum mengetahui gerakan ini agar lebih masif kedepannya. (MedComVII)

Ikuti survei melalui opengovindonesia.org/yes-survey atau tautan alternatif goo.gl/cMQnXF.

Komentar

Newsletter