Navigasi

KABAR

Ikuti berbagai berita tentang perjalanan Pemerintahan Terbuka di Indonesia

Perusahaan Konsultan BCG berpartisipasi dalam OGI

  • Kamis, 06/08/2013
  • 0
  • 333

BCG


Perusahaan konsultan ternama BCG Indonesia menawarkan partisipasinya dalam Open Government Indonesia dalam bentuk fasilitasi untuk perumusan roadmap dan rencana aksi Open Government di 2013. Partisipasi pro-bono ini merupakan jawaban BCG akan undangan dari sekretariat OGI bagi sektor swasta  untuk berpartisipasi dalam OGI melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Kick-off partisipasi BCG resmi dimulai dengan kunjungan Presiden Direktur BCG Indonesia, Eddy Tamboto, dan Partner BCG, Edwin Utama, ke kantor Kepala UKP-PPP, Kuntoro Mangkusubroto, di Jakarta pada hari Jumat, 3 Agustus 2012.


Partisipasi BCG

BCG akan membantu sekretariat OGI dalam hal:

1.   Mengambil pelajaran hal-hal yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya

2.   Mengumpulkan aspirasi dari para pemangku kepentingan (berbagai instansi di dalam pemerintah maupun non pemerintah).

3.   Mengumpulkan best practice dari implementasi open government di negara-negara lain.

4.   Membantu merumuskan strategi yang SMART (Spesific, Measurable, Achievable, Realistic, dan Time-framed)

Kesemua hal di atas dilakukan dengan menggunakan ilmu dan metode yang profesional dan independent yang biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan konsultan kelas dunia dalam membantu ribuan  organisasi dari berbagai sektor, termasuk sektor publik, dalam mencapai tujuannya.

BCG akan menyumbangkan dua orang konsultannya, warga negara Indonesia yang memiliki nasionalisme dan motivasi tinggi untuk membantu mengefektifkan dan mensistematisasikan inisiatif reformasi birokrasi di Indonesia melalui OGI, selama 5 minggu dimulai setelah Idul Fitri 2012. Para konsultan ini akan mendampingi Staf Sekretariat OGI yang dipimpin oleh Ayu Kartika. Diharapkan setelah 5 minggu didapatkan sistematika rencana aksi OGI untuk tahun 2013 yang efektif dan membawa perubahan positif bagi birokrasi.

Komentar

Newsletter