Navigasi

KABAR

Ikuti berbagai berita tentang perjalanan Pemerintahan Terbuka di Indonesia

Pemkab Kendal Kagumi Keterbukaan Pemerintah Bojonegoro

  • Kamis, 02/11/2016
  • 0
  • 240

bojonegorokab.go.id - Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur P, menerima kunjungan dari Pemkab Kendal, Rabu pagi (2/11). Kunjungan ini dalam rangka study tiru dalam hal pengelolaan Pemerintahan.

Dalam kesempatan itu, rombongan yang berjumlah empat orang disambut langsung oleh Kepala Dinas, diaula Kominfo. Dan sekilas di jelaskan mengenai Sotk, program dan hal-hal yang berkaitan dengan Kominfo. Setelah itu, rombongan di ajak ke media center untuk melihat secara langsung pelayanan PPID yang ada di Bojonegoro. Kemudian, mereka juga mengunjungi radio Malowopati dan melihat mekanisme serta program unggulan radio tersebut.

"Oww, ini radio yang ada program ayo mas bro nya?" tanya salah satu rombongan.

"Iya, dan untuk jadwal siarannya sudah kami agendakan. Setiap jum'at khusus di bidang kesehatan," jawab Alit Saksama, Kepala Bidang Diseminasi Informasi Kominfo.

Lalu rombongan bergegas mengunjungi pameran OGP di gedung baru Pemkab, mereka terkagum melihat keterbukaan yang dilakukan Bojonegoro.

"Apa mungkin Kabupaten Kendal mau melakukan transparansi seperti ini. Jelas mereka takut," ujar salah satu tamu, dengan tersenyum

Semua bisa dilakukan, dengan syarat adanya sinergi yang kuat antara pemangku kepentingan (Pemerintah) dan komunitas. sebab, tanpa sinergi yang kuat dan dukungan yang cukup, transparansi ini tidak akan berjalan. (Rik/Kominfo)

Komentar

Newsletter