Navigasi

KABAR

Ikuti berbagai berita tentang perjalanan Pemerintahan Terbuka di Indonesia

OGI on air di RRI Pro 3 FM

  • Kamis, 03/08/2013
  • 0
  • 399

RRI



Pada hari Kamis, 2 Agustus 2012, perwakilan dari 3 peserta Kompetisi Open Government diundang hadir ke RRI Pro 3 FM untuk berdiskusi tentang Open Government.

Ketiga perwakilan ini adalah Robi Baskoro dari Beasiswa Bidik Misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Indra Utama dari Perizinan Frekuensi Radio dari Kementerian Komunikasi dan Informasi, dan T. Syahrizal dari Pembuatan Paspor Kantor Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. Diskusi yang disiarkan secara live ini bertajuk ‘Perbaikan Layanan Publik melalui Kompetisi Open Government Indonesia’. Dalam diskusi on air ini, yang ikut mendampingi adalah Fajar Subchan dan Amelia Arnis dari Sekretariat Open Government UKP-PPP.

Diskusinya berjalan seru. Banyak sekali pendengar yang menelepon untuk mengajukan pertanyaan dan memberikan komentar.

Salah satu pendengar bertanya, “Apa saja perbaikan publik yang sudah dilakukan tiap-tiap Kementerian? Dan apa kendalanya sampai saat ini?”. Masing-masing Kementerian menjelaskan perbaikan publik yang telah mereka jalankan dan menghimbau kepada masyarakat untuk menaruh rasa percaya kepada Kementerian/Lembaga atas apa yang sudah dan sedang dikerjakan. T. Syahrizal mengatakan, “Dengan adanya kepercayaan masyarakat kepada kami, maka program pelayanan publik yang kami jalankan akan berjalan sempurna. Sebab apabila tidak, maka percaloan akan semakin merajalela.”

Komentar

Newsletter