Navigasi

KABAR

Ikuti berbagai berita tentang perjalanan Pemerintahan Terbuka di Indonesia

MOU Dukungan IBM Untuk SatuLayanan

  • Kamis, 29/08/2012
  • 0
  • 180



Pada hari senin sore tanggal 27 Agustus 2012 telah terjadi kepesepakatan penting antara Unit kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-PPP) dengan IBM Indonesia yang diwujudkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerja sama website SatuLayanan sebagai bentuk dari dukungan untuk gerakan Open Government Indonesia.


MoU tersebut ditandatangani oleh Kuntoro Mangkusubroto selaku Kepala UKP-PPP dan Suryo Prabowo selaku President Director IBM Indonesia. Menurut Suryo Prabowo, IBM mau menandatangani MoU kerja sama website SatuLayanan ini karena IBM menilai ada keinginan yang kuat dari pemerintah untuk membangun proses transparansi di Indonesia. “Nilai-nilai dalam hal transparansi yang sedang dibangun pemerintah sesuai dengan nilai-nilai dalam IBM” tegas Suryo. Lebih lanjut Suryo berharap agar ini bisa menjadi awal kerja sama untuk bersama-sama membangun transparansi. Sementara itu Kepala UKP-PPP Kuntoro Mangkusubroto menyambut baik kerja sama ini “IBM membantu langkah penting dalam membantu Open Government di Indonesia” kata Kepala UKP-PPP ini.


Website SatuLayanan sendiri merupakan sebuah portal yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat yang berisi berbagai informasi mengenai layanan yang diberikan oleh institusi publik. (OpenGov)

Komentar

Newsletter