Navigasi

KABAR

Ikuti berbagai berita tentang perjalanan Pemerintahan Terbuka di Indonesia

Kementerian PANRB Siapkan "SALAM" Untuk Integrasikan Layanan

  • Kamis, 23/11/2016
  • 0
  • 242

20161122 SALAM

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan membuat aplikasi sebagai bentuk integrasi layanan yang diberikan Kementerian PANRB. Melalui Sistem Aplikasi Layanan Kementerian PANRB (SALAM), Kementerian PANRB akan memberikan perkembangan informasi berbagai layanan bidang PANRB yang diberikan.

“Dengan pelayanan yang transparan dan akuntabel berbasis elektronik, diharapkan dapat meningkatkan keterbukaan informasi publik dan kepuasan stakeholder terhadap layanan Kementerian PANRB,” ujar Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji di Kantor Kementerian PANRB, Selasa (22/11).

Instansi pemerintah dapat memanfaatkan aplikasi SALAM untuk mendapatkan layanan dari Kementerian PANRB terkait penetapan instansi pemerintah, penetapan jabatan fungsional, penetapan kelas jabatan, dan penyesuaian tunjangan kinerja.

Dalam aplikasi tersebut, stakeholder juga dapat memonitor standar pelayanan terkait waktu penyelesaian setiap tahapan.  “Jadi setiap instansi dapat mengetahui sampai tahapan mana berkas tersebut diurus,” imbuh Atmaji.

Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang dilakukan Kementerian PANRB ini merupakan sistem tata kelola pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi untuk mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien. Diharapkan, dengan menciptakan sistem pelayanann yang terintegrasi dapat meningkatkan pelayanan yang prima. (rr/HUMAS MENPANRB)

###

Komentar

Newsletter