Navigasi

KABAR

Ikuti berbagai berita tentang perjalanan Pemerintahan Terbuka di Indonesia

Juli-September Dinas Kebersihan Duduki Peringkat Teratas Qlue

  • Kamis, 04/10/2016
  • 0
  • 148

"Pasukan Oranye" Dinas Kebersihan DKI Jakarta

Beritajakarta.com - Dinas Kebersihan DKI Jakarta menjadi Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) teratas penilaian Qlue, periode Juli-September 2016. Mereka menjadi yangterbaik dengan mencapai 12.798 poin.


" Ranking ini rutin diumumkan setiapperiodenya secara terbuka, berdasarkan laporan masyarakat dan tindak lanjutpemerintah dengan penghitungan poin melalui sistem"

Direktur Qlue bidang Produksi, Gerry Mangentang mengatakan, pihaknyarutin melakukan penilaian terhadap kinerja SKPD dan UKPD. Data laporan rankingsebagai salah satu bahan evaluasi kinerja aparat pemerintah.

"Ranking ini rutin diumumkan setiap periodenya secara terbuka,berdasarkan laporan masyarakat dan tindak lanjut pemerintah dengan penghitunganpoin melalui sistem," kata Gerry, Selasa (4/10).

Berdasarkan data dari Qlue, setelah Dinas Kebersihan, SKPD lain yangjuga memiliki nilai teratas adalah Dinas Perhubungan dan Transportasi(Dishubtrans) dengan nilai 10.710 poin, serta PT Transjakarta dengan nilai5.970 poin.

Sementara untuk kelurahan yang memiliki nilai tertinggi yakni KelurahanKoja dengan nilai 71 poin. Disusul oleh Kelurahan Kampung Rawa 71 poin dan KelurahanGalur 70 poin. Sedangkan untuk kelurahan dengan nilai terendah yakni KelurahanDuri Kepa 30 poin, Kelurahan Kembangan Selatan 33 poin, dan Kelurahan RoaMalaka 33 poin.

Untuk kecamatan dengan nilai tertatas yakni Kecamatan Johar Baru 66poin, Kecamatan Cipayung 65 poin, dan Kecamatan Pasar Rebo 65 poin. Sementarakecamatan dengan nilai terendah yakni Kecamatan Grogol Petamburan 39 poin,Kecamatan Penjaringan 41 poin, dan Kecamatan Cengkareng 39 poin.

Pihaknya mencatat urutan kota administrasi dari nilai teratas yakniJakarta Timur 55 poin, Jakarta Selatan 53 poin, Jakarta Pusat 51 poin, JakartaUtara 51 poin, dan Jakarta Barat 45 poin.

Gerry menambahkan, data ini didapatkan dari sistem Qlue sesuai denganformula penilaian dari Jakarta Smart City. Data ini sekaligus untuk memacukinerja masing-masing SKPD.

"Ini juga ditujukan kepada masyarakat agar dapat memantau,mengawasi, dan menilai kinerja aparat pemerintah terkait pelayanan kepadapublik," tandasnya.


Dari Beritajakarta.com

Komentar

Newsletter