Navigasi

KABAR

Ikuti berbagai berita tentang perjalanan Pemerintahan Terbuka di Indonesia

32 Satker Polri Siap Mengelola Modul di SatuLayanan

  • Kamis, 10/09/2013
  • 0
  • 175

SatuLayanan



Pada tanggal 5 September 2013 tim manajemen portal SatuLayanan bertemu dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dalam pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan dari 32 Unit Satuan Kerja (Satker) Polri ini dicapai sebuah komitmen penting, bahwa satuan-satuan kerja Polri siap membuat dan mengelola modul informasi layanan publik milik Kepolisian di portal SatuLayanan.net.

Menurut Dedi Cahyanto, direktur Open Government Indonesia (OGI), pertemuan ini sangat strategis mengingat bahwa Kepolisian merupakan institusi besar yang memiliki banyak layanan publik. “Kepolisian sudah melakukan banyak hal untuk masyarakat, tapi informasinya banyak yang tidak sampai. Begitu juga layanan publiknya, saya pikir sayang sekali jika layanan publik di Kepolisian yang jumlahnya begitu banyak ini tidak diketahui oleh masyarakat” jelasnya.

Lebih lanjut Dedi Cahyanto menjelaskan bahwa SatuLayanan.net adalah sebuah kesempatan dan merupakan salah satu solusi bagi Polri untuk lebih mengenalkan layanan publiknya pada masyarakat “Masyarakat mengalami kesulitan dalam mencari informasi layanan publik, mulai dari simpang siurnya informasi, ketidak akuratan informasi dan lain-lain, satu layanan ini adalah solusinya” tegas Dedi.

Sementara itu pihak Kepolisian menyambut baik komitmen ini, menurut Kombes Endy Budiarto, Kepolisian mendukung penuh upaya gerakan Open Government Indonesia melalui SatuLayanan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi layanan publik.

SatuLayanan.net sendiri merupakan portal informasi layanan publik di Indonesia. Saat ini portal SatuLayanan.net memiliki 169 modul informasi layanan publik dari 32 Kementerian/Lembaga, komunitas dan akademisi. SatuLayanan juga telah dikunjungi oleh lebih dari 260.000 pengunjung. (OpenGov)

Komentar

Newsletter