MARI BERKONTRIBUSI

Di balik Pemerintahan Terbuka, berbagai ide, saran, dan dialog, tumbuh membantu mempertajam kebijakan publik dan cara pemerintah bekerja. Jelajahi berbagai kemungkinan yang bisa dilakukan untuk menghadirkan pemerintahan yang terbuka.

PROGRAM MAGANG




Sekretariat Nasional Open Government Indonesia kembali membuka kesempatan berkontribusi melalui program magang OGI Batch 14. Melalui program magang ini, kami mengajak rekan-rekan untuk terlibat langsung dalam proses transformasi menuju pemerintahan yang lebih transparan, akuntabel, partisipatif, dan inovatif.

Kesempatan ini terbuka bagi rekan-rekan yang sedang menempuh pendidikan atau baru lulus dari jenjang pendidikan sarjana, magister, maupun doktoral. Informasi lebih lengkap dari kesempatan ini dapat ditemukan di sini.


Ikuti juga informasi terbaru mengenai program magang ini dan upaya mewujudkan keterbukaan pemerintah lainnya di Indonesia melalui akun Facebook Open Government Indonesia, akun Twitter @OpenGovIndo dan akun Instagram @OpenGovIndo
Drop CV Kamu

CSO

Partisipasi masyarakat sipil adalah pra-syarat dari pemerintah yang terbuka

Upaya nasional OGI dalam membuat pemerintahan yang lebih transparan, efektif dan akuntabel – dengan lembaga negara yang memberdayakan warga negara dan responsif terhadap aspirasi mereka, bukanlah pekerjaan mudah. Pemerintah, kendati memiliki seluruh sumber daya dalam mengimplementasikan sebuah kebijakan seringkali kesulitan untuk dapat melihat area dimana reformasi dibutuhkan. Sedangkan di sisi lain, masyarakat sipil dengan kedekatannya dengan publik memiliki pengetahuan mengenai sudut pandang publik sebagai subjek kebijakan publik. Karenanya dibutuhkan kolaborasi yang efektif di antara pemerintah dan masyarakat sipil untuk memastikan upaya ini menjadi upaya yang berkelanjutan.

Siap untuk terlibat?

Perkenalkan diri Anda dengan mengisi dan mengirim formulir di bawah ini. Kami akan menghubungi Anda dalam tujuh hari untuk memberi tahu Anda tentang langkah selanjutnya.

Daftar Sekarang

KOLABORASI DENGAN OGI

Kami telah melakukan beberapa pencapaian — sekaligus belajar pada prosesnya — sejak OGI berdiri pada 2010, dan kami percaya ada banyak lapisan masyarakat di Indonesia yang ingin lebih jauh memahami mengenai inisiatif OGI. Kami percaya banyak dari inovasi-inovasi brilian selalu berasal dari ketertarikan akan sebuah gagasan yang disambut dengan ekosistem diskusi yang mendukung.

Kami bersedia membantu kalian yang peduli dengan komitmen OGI!!

Di OGI, kami terus mengumpulkan laporan, hasil penelitian, tulisan, dan berbagai studi kasus yang mempunyai relevansi dengan nilai-nilai OGI yang menjadi aset berharga OGI. Sesuai dengan semangat OGI mengenai kolaborasi, OGI sangat terbuka kalau Anda membutuhkan aset-aset berharga OGI tersebut untuk mendukung seminar, diskusi, workshop, maupun untuk keperluan studi Anda.

Namun perlu diketahui, bahwa Seknas OGI tidak dapat memenuhi semua permintaan yang masuk, tetapi kami akan menanggapi semua permintaan dengan cepat.

Sampaikan

Newsletter